Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan

altSUBANG (MGO) - Kapolsek Purwadadi Kab.Subang, Kompol Supratman S.sos memimpin langsung upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional di halaman SMPN 4 Purwadadi, Jumat pagi (10/11-2017)

Dalam amanatnya, Kapolsek Purwadadi membacakan sambutan menteri Sosial dengan tema, 'Perkokoh Persatuan untuk Membangun Negeri'. Dengan harapan, momentum peringatan hari pahlawan  tahun 2017 ini bisa membuat semakin bersatu padu membangun negeri.

Supratman,S.os mengatakan, dari latar belakang sejarah, Indonesia pernah dijajah dengan cara devide et impera (adu domba).

"Sehingga semangat persatuan dan kesatuan bangsa harus terus dijaga dan ditingkatkan. Kita tak mau lagi sejarah penjajahan dengan cara devide et impera kembali terulang,” ujar Supratman 

Peserta upacara siswa/siswi SMPN 4 Purwadadi, guru dan dihadiri juga kepala sekolah se-kecamatan purwadadi, sayangnya Camat Purwadadi tidak bisa hadir di karenakan ada kepentingan.(*).

 

Lomba Paduan Suara "Subang Motekar"

Lomba Paduan Suara Subang MotekarSUBANG (MGO) - Plt Bupati Subang, Imas Aryumningsih, mengucapkan terimakasih dan mengapreasi diselenggarakannya Lomba Paduan Suara yang berjudul “Subang Motekar”. Menurutnya dengan lomba padus “Subang Motekar”, sebagai penyemangat.

“Karena motekar itu berprestasi mandiri berjuang. Dengan semangat motekar pasti kita akan berbuat lebih. Saya hanya menjalankan program yang telah ada supaya subang lebih maju seperti Program Gapura,” ujarnya dalam sambutan Pembukaan Lomba Paduan Suara di Aula Kantor Pemda, Selasa (21/3).

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka HUT ke-69 Kabupaten Subang. Adapun peserta yang ikut merupakan perwakilan dari 30 kecamatan di Kabupaten Subang.

Selanjutnya kata Imas warga Subang perlu bersyukur karena Subang memiliki kekayaan yang lengkap yang menunjang pada kehidupan wrganya.“Kita harus bersyukur karena Subang sangat kaya. (Kita) punya gunung laut perkebunan dan pariwisata,” imbuhnya.

Maka melalui penampilan lomba paduan suara “Subang Motekar” dapat menambah kebanggan buat untuk lebih maju dan melaksanakan program Gapura.“Kami mnyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan dan dorongan sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik,” katanya.

Dalam Laporan Panitia penyelengara yang disampaikan oleh Ketua Penyelenggara Kegiatan yang juga Asisten Administrasi umum Setda Kab. Subang, Sumarna menyebutkan bahwa tujuan pelaksanaan festival lagu "Subang Motekar" sebagai langkah sosialisasi Gerakan Pembangunan untuk Rakyat (Gapura) di Kabupaten Subang yan terdiri dari Gapura Permata, Gapura Intan, Gapura Emas, Gapura Perak dan Gapura Serasi.

Dalam penampilannya setiap peserta membawakan lagu wajib dan pilihan. “Peserta adalah perwakilan dari masing-masing kecamatan se-Kabupaten Subang sebanyak 30 group. Dengan lagu wajib ’Subang Motekar’ dan lagu pilihan ‘Mars’ dari masing masing kecamatan” ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan partitur lagu subang motekar kepada ibu Plt. Bupati Subang.(*).

 

Rencana Pecahkan MURI di Tujuh Sungai

altSUBANG (MGO) - Tujuh sungai di Desa Cibuluh Kecamatan Tanjungsiang Subang akan dijadikan medan lomba Tangkap Ikan Tanpa Alat. Lomba ini diselenggarakan bagian dari Kegiatan Hari Jadi Kabupaten Subang Ke-69 tahun. Menurut Ketua Panitia, Sumarna kegiatan ini akan diselenggarakan tanggal 1 April 2017 mendatang dengan melibatkan 30 ribu warga dari seluruh wilayah Subang.

Lomba ini diharapkan bisa masuk Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai lomba tradisional dengan jumlah peserta terbanyak.

Dijelaskan oleh Panitiai Penyelenggara Lomba, Didin lokasi lomba akan dilaksanakan di 7 sungai dengan melepas ikan sebanyak 6 ton seukuran 1 kilo berbanding 5 ekor. Tiap kecamatan akan mengirim peserta 50 orang sampai 4 ribu orang.

Adapun motif dari kegiatan ini ialah menjadi bagian Gerakan Gemar Makan Ikan (Gemarikan). Tujuannya supaya konsumsi ikan memasyakat dalam menciptakan masyarakat sehat dan cerdas.

“Lomba ini juga menjadi bagian dari Gemarikan supaya masyarakat sehat dan cerdas," ujar Didin dalam penjelasannya di Ruang Rapat Bupati II, Rabu (1/2).

Penyelenggara kegiatan ialah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Parpora) dan Dinas Perikanan Kabupaten Subang.

Selain Lomba Tangkap Ikan akan dilaksanakan lomba Taman antar Dinas/Badan/Instansi di Kabupaten Subang. Dikatakan oleh Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kab Subang, Agustias Amin lomba Taman adalah bagian upaya Pemerintah Kabupaten Subang dalam rangka memperoleh Piala Adipura.

Sementara itu dikatakan oleh Sekretaris Daerah dalam kegiatan menyambut Hari Jadi Subang ada kepastian "siapa mengerjakan dan apa yang dikerjakan".

“Supaya kegiatan tidak lewat dari tanggal 5 April dan tidak ada kendala dalam pelaksanaan HUT Subang nanti,” ujarnya. Kemeriahan Hari Jadi Subang bisa dirasakan oleh warga Subang.

Kegiatan lainnya akan diselenggarakan diantaranya Senam Sehat, Sepeda Santai, Jalan Santai, Pentas Budaya, Sunatan Massal dan tutup oleh Upacara Puncak Hari Jadi dilanjutkan dengan Riung Mungpulung dan Tabligh Akbar.(*).

 
                  

Berita Terbaru

Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan SUBANG (MGO) - Kapolsek Purwadadi Kab.Subang, Kompol Supratman S.sos memimpin langsung upacara peringatan Hari Pahlawan Nasiona...
759 Anggota PPS Diambil Sumpah 759 Anggota PPS Diambil Sumpah SUBANG (MGO) – Sebanyak 759 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 253 desa dan kelurahan di Kabupaten Subang dilant...
Bupati : Wadah Nelayan PNTI Bupati : Wadah Nelayan PNTI SUBANG (MGO) – Bupati Subang, Imasa Aryumningsih menyatakan nelayan memiliki wadah dan media untuk menyalurkan keluhan se...
Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa SUBANG (MGO) - Fungsi BPD di Kabupaten Subang bukan merupakan opsisi Kepala Desa (Kades) akan tetapi inovasinya untuk mengelola...
PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PANTURA (MGO) - Kontraktor PT.Saneka yang mengerjakan proyek Drainase Cikampek-Sukamandi terkesan tertutup bagi publik.Pasalnya...