Bagi Pramuka, Pengamalan Dasa Darma Penting

      Wakil Ketua Kwarcab Subang, Drs. H. Aseng Junaedi, M.Si., menyampaikan kepada para anggota Pramuka yang tengah melaksanakan kegiatan perkemahan untuk  memperhatikan pada pengamalan Dasa Dharma Pramuka. “Dasa Dharma merupakan  semangat gerakan pramuka yang perlu diamalkan,” Ujar Aseng pada kegiatan Monitoring Perkemahan Gema Pramuka di Lokasi Perkemahan Bojonegara, Tambakdahan Subang, Minggu (1/8). Selanjutnya disampaikan tentang rasa bangganya pada kemajuan pramuka yang dinilai cukup pasat dari waktu ke waktu. Untuk menjaga kualitas kegiatan yang dilaksanakan, para anggota perlu memperhatikan kesehatan dalam kegiatan Gerakan Pramuka.

      Sebagai hasil nyata dari gerakan pramuka yang dilaksanakan, lanjut Aseng, para anggota Pamuka makin sadar akan hak & kewajiban serta meresapi rasa kebersamaan. Jenjang kerja harus runut sesuai kemampuan.

      Menurut laporan Ketua Panitia kegiatan di Perkemahan Pramuka di Kecamatan Tambakdahan merupakan kegiatan yang dilaksanakan berama Kwaran Binong yang diikuti oleh 1.116 peserta dan 98 orang yang terdiri dari Pembina Tambakdahan 53 oran & Pembina Binong 45 orang dan 35 orang  Panitia. Salah satu tema yang diusung ialah Gerakan Pramuka Pilihan Utama dan Solusi Handal Masalah Kaum Muda.

        Sementara itu Perkemahan yang sama dilaksanakan pula di Lapang Tanggoli Pagaden Barat. Adapun peserta yang ikut serta sebanyak 501 peserta dengan rincian, Penggalang Putra 243, Penggalang Putri 239, Penegak Putra 9, Penegak Putri 10, Pendamping Putra 25, Pendamping Putri 27.

        Ketua Kwartir Ranting Pagaden Barat, H. Yaya Sunarya, S.Pd, menyampaikan bahwa kegiatan pada perkemahan kalii ini berupa Lomba Lintas Alam, Cerdas Cermat, Cara Membuat Denah, Hasta Karya, Keagamaan, Membuat Menu Makanan 4 sehat 5 Sempurna. Kegiatan dari 31 Juli - 4 Agustus 2010.
        Kegiatan monitorinng ini didampingi oleh jajaran pengurus Kwarcab Kabupaten Subang diantaranya Drs.Asep Setia Permana, M.Si., R. Sutisna dan Ichlas M. Simon.(sumber humas pemda subang).

        • Dibaca: 600 kali

        TCE-Plugin by www.teglo.info

         
        banner