Anak Cerdas, Putri Subang Penuhi Bea Siswa Akan Terbang ke California

altSUBANG (MGO) - Mia Rosmiati (20) putri pasangan Suhendar alias Cicay dan Nunung Marfuah, SPd. guru di SDN I Purwadadi cukup bangga dengan prestasi anaknya keduanya yang telah beberapa kali mendapatkan bea siswa belajar ke luar negeri. Menyusul bulan Mei mendatang akan mendapatkan Bea Siswa belajar ke California America.

Menurut orang tuanya, Bahwa anaknya pernah 4 kali diberi kesempatan belajar keluar negeri, yakni ke Vietnam, Malaysia, Thailand dan Korea. ke lima kalinya sekira pada bulan Mei 2017 akan mendapatkan Bea Siswa fool (ongkos, makan, tidur, belajar dan fasilitas lainnya) dibiayai oleh pemerintah America.

"Sebelumnya Saya pernah kedodoran untuk biaya ongkos pulang pergi ke empat negara tersebut, tapi Alhamdulillah untuk Bea Siswa kali ini dibiayai semua, Saya dan keluarga sambung doa untuk keberhasilan putri Kami,"ujar Cicay sebagai Reporter Mediagivalonline.

Saat ini, dilanjutkan Cicay, anak keduanya bernama Mia Rosmiati lulusan 2004 SMAN I Purwadadi IPS melanjutkan sekolah, kuliah di universitas  Muhammadiyah jurusan IGOP semester IV. Alhamdulillah dengan kecerdasannya Mia dapat bersaing dengan mahasiswa lainnya, sebagai bukti nyatanya Mia mendapatkan bea siswa belajar ke Vietnam, Malaysia, Thailand dan Korea, semuanya tanpa biaya, alias dapat Bea Siswa.

"Alhamdulillah Kami bangga, semoga putra putri Subang lainnya dapat mengikuti jejak anak Kami. Kami minta doa restunya semoga rencana bulan depan akan terbang ke California America dapat terwujud,amiin",harap Cicay diiyakan Istrinya.(*).

 

Peresmian Gedung Perkuliahan Unsub

Penandatangan Peresmian Pembangunan Gedung Perkuliahan UnsubSUBANG (MGO) - Untuk meningatkan minat pada pendidikan lebih tinggi, Pemerintah Kabupaten Subang akan memberikan tambahan bantuan kepada sarana pendidikan. Menurut Plt Bupat Subang, Imas Aryumningsih Pemerintah Kabupaten Subang mempunyai tambahan anggaran supaya bisa bertambah bantuan yang akan di berikan kepada sarana pendidikan. 

“Dengan peningkatan mutu dan peningkatan fasilitas perkuliahan akan menambahkan minat dan kepercayaan masyarakat untuk bisa meneruskan studi di Subang,” ujarnya dalam sambutan Peresmian Gedung Kuliah Universitas Subang (Unsub), Rabu (22/3).

Kemudian Imas menghimbau kepada mahasiswa bisa melakukan disain karikatur di dinding sepanjang jalan Pemda sehingga menghindari ajang corat-coret di tembok yang akan mengotori pemandangan.

Kemudian menurut Rektor Unsub, Dr. Ir. H. Moeslihat Komara, M.Si menyebutkan bahwa gedung yang akan diresmikan adalah merupakan bantuan dari Bantuan Pemerintah Kab Subang dengan nilai sekitar 1.8 milyar rupiah, Pemerintah Provinsi Jabar sebesar 300 juta rupiah melalui Dinas Pendidikan dan Dana Pembangunan Unsub sebesar 2 milyar rupiah.

Kemudian menyampaikan harapan Plt bupati Subang untuk meresmikan dan penandatangani prastasi dan peletakan batu pertama pada pembangunan gedung kuliah. “Mudah-mudahan pembangunan berjalan lancar,” ujarnya. 

Selanjutnya sambutan Ketua Yayasan Kutawaringin Dr. Drs. H. Komir Bastaman, SH, mengucapan terima kasih kepada Plt Bupati Subang  yang telah memberikan  bantuan dana dari alokasi pemerintah Kabupaten Subang demi pembangun gedung kuliah subang juga kepada Rektor dan jajaran yang telah membangun dan mengembangkan Unsub lebih baik.

Komir menegaskan  semangat unsub bahwa dengan uang kuliah terjangkau dengan tidak menurunkan kualtitas mahasiswa rendah.(*).

 

Plt Bupati Subang kepada Perusahaan: Berikan Kesempatan Sama kepada Penyandang Disabilitas

launcing album 2 anak khususSUBANG (MGO) - Plt. Bupati Subang, Imas Aryumningsih menghimbau kepada perusahaan-perusahaan khususnya yang ada di Subang supaya memberikan peluang yang sama kepada warga yang berkebutuhan khusus (disabilitas) untuk bekerja di perusahaannya.

Hal tersebut dikatakan saat menerima Kunjungan Kerja Direktur Pendidikan Khusus dan Pendidikan Layanan Khusus (PK PLK) Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Sri Renani Pantjastuti di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Subang, Senin (30/1).

Oleh karena itu kepada para siswa supaya sekolah dengan baik. Sehingga dapat menggali potensi yang dimilikinya.

Kepada para guru SLB yang telah mengajar, Imas memberikan penghargaan setinggi-tingginya karena telah melaksanakan tugasnya dengan penuh kasih sayang.

“Sehingga tidak ada bedanya dengan anak-anak yang lain,” ujarnya.

Guna mendukung UU No 8 tahun 2016 tentang Disabilitas, pihak Pemkab Subang kata Imas segera dibuatkan Peraturan Daerah (Perda)-nya.

“Karena (urusan disabilitas) merupakan urusan wajib yang harus dilaksanakan,” katanya lagi.

Dia berjanji Pemkab Subang akan memperhatikan SLB dengan memberikan bantuan supaya mendapatkan lahan dan bangunan.

Kepada perusahaan di Subang juga supaya dapat memberikan motivasi kepada sekolah SLB dan anak-anak khusus.

Hal senada dikatakan oleh Kepala Sekolah SLB Negeri Subang, Yadi Haryadi, yang mengharapkan segera mengeluarkan Perda tentang Disabilitas terutama untuk Anak Khusus dengan merajuk kepada UU no  8 Tahun 2016 tentang Disabilitas.

Harapannya dengan adanya Perda tentang Disabilitas bisa lebih menjamin keberlangsungan pada pelayanan khususnya dalam mendapatkan pendidikan.

Sementara Direktur PK-PLK Kemendikbud, Sri Renani Pantjastuti menyayangkan kecilnya angka partisipasi pendidikan bagi penyandang disabilitas. Menurutnya rendahnya partisipasi ini lebih disebabkan kurangnya kesadaran orangtua anak penyandang disabilitas pada pentingnya pendidikan.

“Padahal apabila mereka dimandirikan dengan pendidikan (penyandang disabilitas) bisa berbuat sama dengan yang normal,” ujarnya.

Oleh karena itu pihaknya akan membantu daerah-daerah yang belum memiliki SLB Negeri.

“Hingga kini data kami menyebutkan ada 60 kabupaten/kota di Indonesia yang belum memiliki SLB Negeri,” ujarnya.

Kata Renani tahun ini pemerintah akan membantu pada 11 daerah untuk membangun SLB Negeri.

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan launching Album Volume II berjudul “Anak Khusus” dengan penyanyi Dini Juniawati yang merupakan siswa SLB Negeri Subang.

Sampul Album ini ditandaatangani oleh jajaran pejabat diantaranya Plt Bupati Subang, Direktur PK-PLK dan Anggota DPR RI.

Acara tersebut dihadiri oleh Anggota DPRD Provinsi komisi V Bp. Yomanius Untung, Komite SLB Bp. Rupian, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Bp. Ir.H.Ahmad Hadadi,M.Si.,

Bp. Ir. Yesa Sarwedi Hami Seno, S.Pd., Kepala Dinas Kabupaten Subang Bp. Sumarna, S.Pd., Ibu Nani Triani, S.Pd., M.Si., Perwakilan dari PT. Subang Autocom Indonesia.(*). 

 
                  

Berita Terbaru

Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan SUBANG (MGO) - Kapolsek Purwadadi Kab.Subang, Kompol Supratman S.sos memimpin langsung upacara peringatan Hari Pahlawan Nasiona...
759 Anggota PPS Diambil Sumpah 759 Anggota PPS Diambil Sumpah SUBANG (MGO) – Sebanyak 759 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 253 desa dan kelurahan di Kabupaten Subang dilant...
Bupati : Wadah Nelayan PNTI Bupati : Wadah Nelayan PNTI SUBANG (MGO) – Bupati Subang, Imasa Aryumningsih menyatakan nelayan memiliki wadah dan media untuk menyalurkan keluhan se...
Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa SUBANG (MGO) - Fungsi BPD di Kabupaten Subang bukan merupakan opsisi Kepala Desa (Kades) akan tetapi inovasinya untuk mengelola...
PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PANTURA (MGO) - Kontraktor PT.Saneka yang mengerjakan proyek Drainase Cikampek-Sukamandi terkesan tertutup bagi publik.Pasalnya...