Gibas Kepung KPUD Kab.Subang dan Menolak Hasil Pleno

      SUBANG (MGO) - Ratusan massa GIBAS Resort Subang kepung KPUD Kab.Subang, Jum'at (13-09-2013) didepan pintu gerbang KPUD Kab.Subang. Para aksi menuntut adanya kecurangan Pilkada, menolak hasil pleno serta KPUD Kab.Subang diminta untuk melakukan Pilkada ulang.

      Teriakan tersebut terdengar keras dari Ketua Gibas Sektor Dawuan sebagai Koordinator Aksi, Iwan I. Prayoga, terlihat penggerak aksi Ketua Gibas Sektor Subang, Yudi dikawal jajaran OKP Gerakan Pemuda Islam (GPI) Subang dan simpatisan. Puluhan peserta aksi dijaga ketat jajaran Polres Subang, Satpol PP Subang, jajaran TNI dan satuan pengamanan KPUD Kab.Subang.

      Aksi pertama bergerak sejak pagi dan istirahat sejenak sekira pukul 11.30 untuk beribadat Sholat Jum’at. Dalam orasinya Iwan cukup keras melontarkan kepentingan aksinya demi rakyat yang mana ada temuan kecurangan Pilkada yang bermain uang atau Money Politik sehingga mempengaruhi para pemilih. “Demi rakyat kami menuntut hentikan pembodohan dalam pilkada demi pemenangan pemilu rakyat dibeli hanya dengan Rp.10 ribu, dan itu yang salah satui kecurangan Pilkada,”teriak Iwan.

      Ditengah teriakan Iwan ada peserta aksi yang belum diketahui berteriak keras agar aparat peserta aksi bisa menenangkan diri agar tidak saling dorong dengan polisi. “Hentikan saudaraku-saudaraku, polisi sahabat kita, hentikan saling dorong dan kita kembali pada tuntutan,"teriak salah seorang peserta aksi.

      Aksi kedua dimulai sekira pukul 13.10 Wib. Teriakan kali ini Iwan meminta agar para calon disumpah pocong, tegak-kan demokrasi dalam Pilkada yang money politik, dan menolak hasil pleno serta KPUD Kab.Subang agar melaksanakan Pilkada ulang. Bahkan teriakan keras ditujukan kepada Ketua KPUD Kab.Subang untuk segera keluar kantor dan memberikan jawaban atas permintaan para aksi.

      Terlihat bagian Hukum KPUD Kab.Subang< Kopin Pinem keluar dari kantor KPUD akan menemui peserta aksi. Dengan waktu bersamaan peserta aksi meninggalkan pintu gerbang KPUD menuju kantor Panwaslu Subang.(*).

        • Dibaca: 571 kali

        TCE-Plugin by www.teglo.info