Hari Kesaktian Pancasila Tingkat Kabupaten Subang

      altSUBANG (MGO) – Berkaitan dengan Hari Kesaktian Pancasila, Bupati Subang, Imas Aryumningsih mengharapkan peranan generasi muda harus mengetahui sejarah bangsanya secara benar. Oleh karena itu peranan penting yang dilakukannya ialah belajar dengan benar.

      “Supaya mereka (generasi muda) mengetahui sejarah dengan benar,” ujarnya kepada wartawan usai Apel Kesaktian Pancasila Tingkat Kabupaten Subang tahun 2017 di Alun-Alun Subang, (1/10).

      Dengan belajar sungguh-sungguh bisa mengetahui sejarah yang sebenarnya tentang baik dan buruk dari peristiwa yang terjadi. “(Bisa mengetahui) itulah yang tidak baik,” imbuhnya.

      Kemudian lanjut Imas, itu adalah bagian dari mengisi pembangunan dengan hal-hal postif sesuai dengan semangat Pancasila.

      Apabila ingin menyampaikan kritik harus disampaikan dengan cara yang baik dan benar. “Kritik itu juga (disampaikan dengan tujuan) untuk pembangunan,” katanya lagi.

      Kemudian ketika ditanya mengenai keseriusan dalam pemberantasan tgindak pidana korupsi, Imas menyatakan Pemkab Subang sudah berkomitmen bersama aparatur pemerintah lainnya.

      Kata dia dalam tindak pidana korupsi sering ada jebakan-jebakan atau pancingan-pancingan. “Maka dari itu pihaknya sering mengingatkan supaya waspada terhadap pancingan atau jebakan. Kita selalu mengingatkan (kepada aparatur pemerintah),”

      Kemudian pihaknya mengupayakan antisipasi supaya aparatnya terhindar dari tindak pidana korupsi. “Kita tidak cukup hanya melarang korupsi. Maka dari itu Pemkab Subang menaikan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN). “Untuk itu (upaya Pemkab Subang dalam memberantas korupsi) TPP sudah dinaikan. Tinggal gaji bupati saja yang belum naik,” ujarnya sambil berseloroh.

      Adapun Tema yangdiusung ialah “Kerja Bersama Berlandaskan Pancasila Mewujudkan Masyarakat Adil dan Makmur.”

      Dibacakan Pernyataan Ikrar Kesetiaan yang berisi akan menjaga kesadaran dalam ber-Pancasila yang telah berkali-kali dirongrong oleh kekuatan yang ingin menggantikannya.

      Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Subang, Komanda Upacara, Kapten Inf M. Rifki, Perwira Upacara, Kapten Inf Salih Permana. Kemudian bertindak sebagai Pembacaan teks Pancasila  Darmono Indra, Pembacaan Pembukaan UUD 1945, Lita pelitiani.

      Tamu Undangan Sekda Kab. Subang, Drs. H. Abdurachman, Msi, Ketua DPRD Kab Subang, Ir. Beni Rudiono, Danlanud Suryadarma Kalijati, Marsma TNI Timbang Sembiring Meliala,

      Kapolres subang, AKBP Muhammad Joni, Dandim 0605/Suban, Letkol Inf Fikri Ferdian, Kajari Subang, Chandra Yahya Welo, Ketua Pengadilan Subang, Danyonif 312/KH, Mayor Inf Medi H Wibowo,  Danwing Tekal, Kolonel Tek Stepanus Erwin, serfta jajaran pejabat Pemerintah Kabupaten Subang. (*)

        • Dibaca: 115 kali

        TCE-Plugin by www.teglo.info

         
                          

        Berita Terbaru

        Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan Kapolsek Purwadadi Pimpin Upacara Hari Pahlawan SUBANG (MGO) - Kapolsek Purwadadi Kab.Subang, Kompol Supratman S.sos memimpin langsung upacara peringatan Hari Pahlawan Nasiona...
        759 Anggota PPS Diambil Sumpah 759 Anggota PPS Diambil Sumpah SUBANG (MGO) – Sebanyak 759 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 253 desa dan kelurahan di Kabupaten Subang dilant...
        Bupati : Wadah Nelayan PNTI Bupati : Wadah Nelayan PNTI SUBANG (MGO) – Bupati Subang, Imasa Aryumningsih menyatakan nelayan memiliki wadah dan media untuk menyalurkan keluhan se...
        Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa Fungsi BPD Bukan Oposisi Kepala Desa SUBANG (MGO) - Fungsi BPD di Kabupaten Subang bukan merupakan opsisi Kepala Desa (Kades) akan tetapi inovasinya untuk mengelola...
        PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PT.Saneka Kontraktor Drainase Tertutup Bagi Publik PANTURA (MGO) - Kontraktor PT.Saneka yang mengerjakan proyek Drainase Cikampek-Sukamandi terkesan tertutup bagi publik.Pasalnya...